Rabu, 19 September 2012

Curhat!!!!

Susahnya sekolah di analis kimia.Pas gue nulis blog ini sebenernya masih ada banyak tugas yang harus gue kerjain.Tapi bodo' amat ntar juga bisa.SMA atau SMK pilihan itu keluar saat kita udah lulus SMP.Gue lebih milih SMK karena lebih cepet dapet kerja.Gue juga males kalo harus kuliah abis SMA.Sekolah lagi sekolah lagi.Saat ini udah banyak sekolah yang pake nama RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional).Terutama SMK di Bandung, kota gue sekarang.Waktu mau daftar gue kira bakalan ada tes bahasa inggris.Ternyata enggak.Cuma ada tes kesehatan, psikologi sama akademis (mat, b.ind, b.ing dan IPA).Sama sekali gak ada tes bahasa inggris secara lisan.Pas gue udah diterima di sekolah itu gue pikir gurunya pake bahasa inggris.Ternyata nggak juga, bahkan bukunya pake bahasa indonesia.Yang gue tau sekolah RSBI itu bukunya bilingual alias punya dua bahasa yaitu bahasa indonesia dan bahasa inggris.Pas gue ceritain ini ke temen sekelas gue, dia juga ngerasa aneh.Tapi gue bersyukur, karena itu gua gak perlu belajar bahasa inggris edan-edanan.Tapi lagi ternyata tugas yang dikasihin banyak banget dan setiap minggu pasti ada 2-3 ulangan.Apa ini karena nama RSBI?Gue gak tau...Tapi kenapa pembelajarannya gak pake bahasa inggris?Udah 3 bulan gue mulai terbiasa dengan proses pembelajaran ini.Tapi peertanyaan itu masih terpikir di benak gue.Dan pada akhirnya gue dapet kesimpulan bahwa nama RSBI itu menurut gue hanya hiasan semata untuk menarik murid baru.HANYA HIASAN.Ini postingan pertama gue.Kayaknya butut yah.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar